Monday, April 20, 2009

Mereset Dan Mengganti Password Windows

Bagi yang bermasalah dengan password windows ini solusinya:

1. Jika kita sudah mendapat akses ke komputer itu, misal orang yang punya komputer yang ketik passwordnya, atau orangnya lupa matiin komputer dan kita bisa pakai, maka lebih mudah, tinggal:
- klik RUN — ketik “control userpasswords2″ tanpa tanda petik akan muncul popup user accounts nah udah reset aja passwordnya, simpel kan. kalau lewat user account yang di kontrol panel gak bisa bro, harus pake cara ini ok.

Bagaimana kalau gak dapat akses ke PCnya padahal mo pakai pcnya karena lupa password, dll? ok lets go..

2. Start windows begitu masuk log on screen tekan alt+ctrl+del sebanyak 2 kali. Kita akan dibawa ke classic windows logon, masukkan Administrator pada user name dan password kosongi. Biasanya pada sebagian besar PC pasti tembus kecuali kalau Administratornya juga dipassword atau alt+ctrl+del nya didisable. Nah kalau sudah masuk ke langkah no 1 dan reset passwordnya.

Jika langkah kedua tidak bisa karena Administratornya juga dipassword atau alt+ctrl+del nya didisable, jangan lesu dulu ada cara lain lagi, ok lets go:

3. Boot pakai Windows XP Setup CD ketika ditanya “repair your existing Windows installation” tekan “R” hingga masuk ke windows installation repair mode. Setelah beberapa proses windows akan restart. Penting biarkan windows restart sendiri jangan tekan apa-apa untuk mempercepat restart.
- Kita masuk ke bagian yang penting yaitu instalasi windows XP. Perhatikan pada detail instalasi di kiri bawah dan ketika muncul “installing devices” segera tekan +F10 — maka akan command prompt window ketik nusrmgr.cpl dan tekan .
- Dieng kejutan: Keluar WINDOWS ACCOUNT seperti yang ada kalau kita masuk windows secara normal, nah reset aja bro windownya…. asik toh

Lewat Safe mode
1. Waktu awal nyalain PC, tekan aja F8, ntar bakal ada pilihan safe mode, pilih aja ’safe mode’
2. Waktu dah masuk k dalam, klik kanan di ‘my computer’, dan klik manage, cari ‘users’ dan pada bagian admin klik kanan, change password